Latest News

10 Manfaat Gingseng Korea Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Gingseng Korea Untuk Kesehatan dan Kecantikan 


katanyadokter.com-Ginseng terbagi menjadi dua macam yakni ginseng asia (panax ginseng) dan amerika (panax quinquefolius). Penggunaan nama latin “panax” dalam pengertian ini artinya adalah menyembuhkan semua. Adapun sedikit perbedaa dari dua macam ginseng ini. Ginseng asia berkhasiat khusus untuk melawan penyakit diabetes sedangkan ginseng amerika berkhasiat menyembukan diabetes. Sesuai namanya ginseng korea, merupakan negara yang paling banyak penggunaan produksi ginseng. Korea sendiri memanfaatkan ginseng sudah sejak lama untuk pengobatan herbal.  Menurut penelitian tanaman ginseng merupakan tanaman yang hidup paling lama dan disebut sebut juga sebagai rajanya obat obatan tradisional cina.
10 Manfaat Gingseng Korea Untuk Kesehatan dan Kecantikan
10 Manfaat Gingseng Korea Untuk Kesehatan dan Kecantikan 

Ginseng banyak mengandung zat kompleks, antioksidan, dan antiinflamasi. Dan ada beberapa kandungan bioktif lainya seperti mineral, fitoserol, dan peptide. Sedangkan kandungan utamanya yaitu asam amino, magnesium, vitamin, saponin, gilikosida, polisakarida dan kalium. Biasa diramu dan dicampur bahan alami lainya, kebanyakan bagian akar ginseng direndam dengan arak terlebih dahulu. ternyata saat ini juga banyak sekali ginseng yang sudah diekstrak dalam bentuk bubuk dan kapsul. Konsumsi dianjurkan cukup tiga kali dalam seminggu dengan takaran 100 sampai 200 mg. beragam manfaat dari ginseng korea selain mengatasi difusi ereksi, diabetes hingga masalah lambung lainya. Berikut adalah beberapa manfaat penting dari ginseng koraea.
 

Manfaat Gingseng Korea Untuk Kesehatan dan Kecantikan 



1.Mencegah dan mengobati penyakit jantung

Kardiovaskular atau sakit jantung paling banyak menyerang orang dewasa. Banyak factor pemicu adanya penyakit ini factor keturunan, gaya hidup tidak sehat, dan kurangnya berolahraga. Manfaat ginseng korea bagi jantung dapat memperlancar peredaran darah di bagian pembuluh darah kapiler. Selain itu juga dapat memasok oksigen ke sel sel sehingga otot jantung berfungsi secara aktif. Bagian akar ginseng korea bermanfaat melindungi jantung dari masalah miopat. Ginseng korea bisa dikonsumsi dijadikan sebagai teh, kaya akan antioksidan baik sekali untuk kesehatan jantung.
 

2.Manfaat ginseng korea untuk kecantikan

Banyak sekali permasalahan di wajah yang membuat kita tidak percaya diri. Jerawat salah satunya. Di dalam kandungan ginseng ini memiliki fungsi kerja memperlancar peredaran pembuluh darah subcutaneous, secara tidak langsung kulit yang mengalami perdangan akan terobati dengan sendirinya. Belum lagi khasiat yang lainya, ginseng korea mampu mencerahkan wajah. Kandungan dalam ginseng dapat menghambat produksi melanin yang berlebih juga mampu melawan pigmentasi dan photoaging. Cara efektifnya gunakan ginseng korea dengan di oles langsung ke kulit wajah atau meminum bubuk ramuan ginseng.
 

3.Manfaat ginseng korea untuk rambut

Gangguan rambut rontok dan ketombe juga disebabkan kurangnya biotin atau vitamin H. umumnya rambut rontok itu hal wajar, namun jika mengalami rontok yang sering dan berkepanjangan bisa menimbulkan kebotakan. Ginseng korea memiliki kandungn bioaktif ginsenosides bekerja meningkatkan proliferasi papilla dermal yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Bisa digunakan sebagai hair tonic pada rambut. Lakukan secara rutin setiap hari maka rambut akan sehat, kuat, dan berkilau.
 

4.Manfaat ginseng korea untuk diabetes

Penyakit diabes merupakan penyakit yang kronis, ini disebabkan oleh tingginya kadar gula dalam darah. Umumnya diabetes tidak menular namun ia merupakan penyakit turunan. Gejala yang dapat dilihat dari pengidap diabetes yaitu perubahan berat badan secara intens. Mengonsumsi ginseng korea baik sekali untuk pengidap diabetes, pasalnya di dalam ginseng korea dapat mengontrol peredaran gula darah, dehingga dapat menghambat produksi glukosa yang berlebih. Konsumsi ginseng korea sangat mudah cukup dengan merebusnya dengan air saja.
 

5.Manfaat ginseng korea untuk lambung

Banyak sekali manfaat dari ginseng korea, salah satunya dapat mengatasi masalah lambung.kandungan polysaccharide dalam ginseng korea bisa melindungi selaput lendirpada lambung. Penyakit maag yang sensitive dengan asam, juga dapat dikandilakan oleh kandungan saponin yg terdapat di dalam ginseng korea. ia berfungsi mengatur asam yang berlebih di dalam lambung. Disarankan untuk penyakit lambung konsumsi ginseng korea setelah makan, dengan syarat tidak mengonsumsi makanan dan minuman lagi setelahnya, agar efeknya bisa diserap tubuh secara optimal
 

6.Meredakan perdangan

Perdangan atau yang sering disebut dengan inflamasi merupakan kondisi dimana tubuh merespons adanya suatu masalah seperti cedera.  Gejala yang kerap terjadi biasanya seperti ruam merah, nyeri, hingga demam. Menurut penilitian yang dilakukan menggunakan tabung reaksi, hasil ekstrak ginseng korea memiliki kandungan yang berisfat antiradang, hal ini lah yang mampu mengobati masalah perdangan. Tidak hanya itu, antioksidan yang tinggi memicu sel sel dalam kulit beregenersi membantu proses penyembuhan lebih cepat.
 

7.Meredakan nyeri haid dan menopause

Bagi wanita bukan hal wajar lagi bila merasakan dismenore atau nyeri haid, rasa nyeri dan kram  acap kali membuat tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari hari. untuk beberapa kasus sebagian rasa sakit ini muncul sebelum atau sesudah haid biasanya dalam kurun waktu 1 sampai 3 hari. cara meredakan nyeri haid bisa di lakukan dengan mengompres perut dengan air hangat atau meminum ramuan ginseng korea. Kandungan dalam ginseng mampu mengurangi rasa sakit berlebih pada perut. Selain itu banyak riset membuktikan bahwa ginseng korea dapat menggulangi masalah menopause, ia mampu meningkatkan produksi estrogen dalam tubuh, dimana estrogen ini sangat dibutuhkan untuk wanita pra menopause dan menopause.
 

8.Memelihara fungsi otak

Tubuh manusia dikendalikan oleh otak, ia bekerja mengontrol aliran jantung, pernapasan,sekresi hormone, dan pencernaan. Ada banyak jutaan neuron di dalam nya yang menunjang semua fungsi fungsinya. Untuk itu sangat penting sekali kita menjaga kesehatan otak. Penelitian mengatakan bahwa kandungan ginseng korea yang sudah diekstrak memiliki antioksidan dan antiradang yang tinggi, berfungsi memelihara kesehatan otak. Mengonsumsi ginseng korea mampu mengurangi resiko gangguan kesehatan otak lainya seperti, Alzheimer, ataxia dan epilepsi.
 Baca Juga:

9.Manfaat ginseng korea untuk pria

Sejak jaman dulu penggunaan ginseng korea dipercaya mampu mengatasi masalah stamina pada pria. Kandungan zat aktif yang terdapat di dalam ginseng mampu merangsang saraf serta memperlancar sirkulasi aliran darah di tubuh kita. penggunaanya bisa di konsumsi dengan ramuan bahan alami dari ginseng korea atau dengan krim khusus yang di ekstrak dari ginseng korea tersebut. Diyakini mampu menambah energy dan stamina pada pria.
 

10.Meredakan stress

Ginseng  korea memiliki senyawa yang bernama adaptogen, senyawa ini bisa mempengaruhi system saraf dalam tubuh, kerja nya mengatur metabolisme serta meningkatkan energy dalam tubuh.  Kondisi tubuh yang stress akan menghasilkan kadar hormone yang berlebih, adaptogen ini lah yang nantinya menurunkn kadar hormone sehingga memicu tubuh menjadi lebih rileks dan santai. Mengatasi stress ini cukup duduk sejenak dan minum ramuan dari ginseng korea ini saja. Membuatnya cukup mudah, rebus bubuk ginseng bersamaan dengan air, jeruk nipis, dan kayu manis, tunggu hingga mendidih dan saring minuman ginseng tersebut. Minum selagi hangat  maka tubuh akan terasa lebih santai.

0 Response to "10 Manfaat Gingseng Korea Untuk Kesehatan dan Kecantikan "