Latest News

Manfaat Daging Anjing Bagi Kesehatan

Manfaat Daging Anjing Bagi Kesehatan 



katanyadokter.com-Manfaat Daging Anjing Bagi Kesehatan-Berbicara mengenai manfaat daging anjing belum bayak yang mengetahui apa saja manfaat daging yang satu ini, mendengar namanya saja mungkin dari sebagian orang akan merasa jijik dan berusaha unutuk menghindarinya terutama bagi yang beragama muslim. Di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama islam daging anjing dilarang untuk dikonsumsi dan menjadi makanan yang diharamkan. 
Manfaat Daging Anjing Bagi Kesehatan
Manfaat Daging Anjing Bagi Kesehatan 


Tetapi hal itu masih meenjadi pro dan kontra diantara masyarakat apakah daging anjing layak dikonsumsi atau tidak karena daging anjing juga memiliki beberapa manfaat yang baik untuk tubuh. Mengenai pro dan kontra yang terjadi di masyarakat, semua itu bergantung dari penilaian sesorang terhadap masalah itu sendiri apakah manfaat dari daging anjing  benar-benar dapat membantu permaslahan atau bahkan menimbulkan sebuah perselisihan.


Berikut ini beberapa manfaat dari daging anjing yang baik bagi tubuh:


1. Meningkatkan stamina yang loyo

Bagi pria yang memiliki pekerjaan berat membutuhkan stamina yang cukup untuk menuntaskan pekerjaannya. Tidak jarang kaum pria mengkonsumai suplemen untuk meningkatkan stamina mereka agar tidak loyo. Manfaat yang bisa diambil dari daging anjing  adalah tingginya kandungan protein yang mampu mengembalikan stamina yang hilang dan membangkitkannya kembali. Dengan demikian mengkonsumsi daging anjing membantu pria melakukan pekerjaan sehingga dapat diselesaikan seperti biasanya. Selain protein kandungan kalori yang terdapat dalam daging anjing memiliki fungsi yang serupa dengan protein yaitu bisa meningkatkan stamina. Manfaat ini juga bisa ditemukan dengan melakukan senam aerobic dan mengkonsumsi kuning telur.



2. Terhidar dari rasa lemas dan lesu

Setelah melakukan aktivitas atau bekerja rasa lemas dan lesu akan dating menghampiri sehingga membuat tubuh enggan melakukan aktivitas lainnya. Untuk menhindari hal tersebut, mengkonsumsi daging anjing selepas beraktivitas akan menghindarkan dari rasa lemas dan lesu itu sendiri. Kandungan protein dan kalori di dalamnya dipercaya sebagai sumber tenaga. Alernatif lainnya yang sama penting untuk menghindari rasa lemas dan lesu yaitu dengan mengkonsumsi daging kambing sebagai pengganti daging kambing atau bisa dilakukan dengan melakukan jogging pada sore dan pagi hari secara rutin.



3. Meningkatkan tekanan darah

Keitimewaan lainnya yang di miliki oleh daging anjing ini adalah dapat mengatasi darah rendah. Darah rendah terjadi akibat menurunnya tekanan daam pembuluh darah yang mengalir ke tubuh. Daging anjing memiliki fungsi untuk meningkatkan tekanan darah dalam tubuh sehingga menghindari terjadinya penyakit darah rendah. Hal yang sama pernah juga dijelaskan mengenai manfaat dari daging ayam, dan daging sapi.


4. Tubuh menjadi hangat

Banyak cara agar membuat tubuh menjadi hangat disaat musim hujan tiba dengan cara menggunakan pakaian yang tebal atau berdiri disekitar api karena tubuh manusia sangat sensitive terhadap kondisi dingin. Tubuh akan terasa sangat dingin apabila sedang mengalami deman, karena demam merupakan suatu kondisi dimana suhu panas dalam tubuh meningkat, dan meningkatnya suhu ini malah membuat tubuh menjadi dingin. Teryata mengkonsumsi daging anjing dapat membantu menghangatkan tubuh, kok bisa? Kandungan kalori yang tinggi yang terdapat dalam daging anjing bermanfaat sebagai penghangat tubuh. Sedikit membingungkan memang, tapi pada kenyataannya daging anjing sendiri pada dasarnya bersifat panas.
Manfaat ke 4 dari daging anjing juga bisa ditemukan dalam

  • Manfaat jahe
  • Manfaat kencur
  • Manfaat temulawak
  • Manfaat temuputih

Untuk mendapatkan manfaatnya bisa dilakukan dengan cara yang sederhana yaitu; siapkan beberapa siung bahan seperti jahe atau kencur, tumbuk hingga halus, beri sedikit air lalu peras. Air perasan tersebut kemudian diminum dengan menambhkan sedikit gula untuk memberikan rasa manis atau bisa dilakukan dengan merebus bahan-bahan tersebut lalu diminum airnya.



5. Meningkatkan libido

Manfaat yang satu ini sangat dicari bagi kaum pria untuk meningkatkan libido. Dalam urusan rumah tangga hal seperti ini wajib untuk dipertahankan demi berlangsungnya kesejahteraan dan keharmonisan dalam rumah tangga. Masyarakat percaya bahwa dengan mengkonsumsi sate anjing dapat membantu meningkatkan libido seorang pria. Hal semacam ini bisa ditemukan dari manfaat daging kuda, ular dan minyak lintah, serta makanan laut.



6. Melancarkan peredaran darah

Jika manfaat ketiga dari daging anjing berbicara tentang meningkatkan tekanan darah, manfaat yang kesekian ini sebagai pelancar peredaran darah. Ada peredaan antara melancarkan peredaran darah dengan meningkatkan tekanan darah meskipun pada intinya sama-sama mengatur darah dalam tubuh. Peredaran darah dalam tubuh yang tidak lancar bisa menimbulkan berbagai macam penyakit oleh sebab itu perlu untuk menjaga peredaran darah agar selalu lancar. Sedangkan meningkatkan tekanan darah berfungsi menghindari terjadinya penyakit darah rendah. Kedua manfaat tersebut bisa didapatkan dengan mengkonsumsi daging anjing.



7. Memperbaiki sumsum tulang belakang

Protein adalah zat yang berguna bagi kesehatan tubuh salah satunya bisa memperbaiki sel-sel tulang yang rusak. Sel-sel tulang yang rusak tidak dapat menopang tulang dengan baik sehingga dapat menyebabkan pembengkokan tulang dan hal itu sering terjadi pada bagian sumsum tulang belakang. Mengkonsumsi daging anjing membantu menghindari terjadinya kerusakan pada sumsung tulang belakang karena mengandung protein yang sangat tinggi di dalamnya.



8. Sebagai sumber energy

Daging anjing ternyata memiliki manfaat yan unik. Keunikan dari  daging anjing adalah dapat membuat orang yang mengkonsumsi tidak mudah lapar. Sebagai sumber energy daging anjing menjadi suatu hal yang diperhitungkan manfaatnya. Bisa dikatakan demikian karena sebuah kandungan nutrisi berupa kalori yang tinggi berada didalamnya sebagai cadangan energy.



9. Memperbaiki nutrisi

Beberapa jenis daging juga dapat memperbaiki nutrisi dalam tubuh manusia. Tetapi mengapa daging anjing masuk dalam  kategori sebagai daging yang mampu memperbaiki nutrisi? Alasannya terletak pada kandungan protein dan kalori yang jauh lebih tinggi dari daging ayam dan daging sapi. Peryantaan tersebut belum bisa dipatahkan karena belum adanya sebuah penelitian lebih lanjut mengenai manfaat daging anjing.



10. Mengembangkan jaringan tubuh

Secara garis besar kandungan protein hewani berpengaruh terhadap perkembangan jaringan tubuh serta sel sel dalam tubuh. Karena daging anjing mengandung protein yang sangat tinggi, jelas sangat membantu mengembangkan beberapa jaringan tubuh dan menghidupkan sel sel tubuh yang telah mati sehigga dapat berfungsi secara normal.



11. Menguatkan system kekebalan tubuh

Satu hal yang belum disebutkan dari daging anjing adalah kandungan asam amino esensial. Kandungan tersebut merupakan sumber protein yang dapat menguatkan system imun dalam tubuh. system kekebalaan tubuh yang terjaga memungkinkan tubuh untuk terhindar dari segala macam penyakit yang menyerang tubuh.
Masih berhubungan dengan system kekebalan tubuh, manfaat dari daging anjing yang satu ini yaitu menghindari berbagai macam infeksi. Asam amino essensial yang terdapat dalam daging anjing berfungsi seagai pembentuk antibody yang mampu menangkal berbagai macam penyakit seperti infeksi.



13. Meningkatkan sel darah merah

Manfaat terakhir yang dimiliki oleh daging anjing adalah seagai pecegah penyakit anemia. Sel darah merah akan meningkat dan diperbaiki oleh zat besi yang terdapat dalam daging anjing. Jika sel darah merah meningkat dan bekerja secara normal kemungkinan besar penyakit seperti anemia tidak akan terjadi.


Pembahasan mengenai Manfaat Daging Anjing Bagi Kesehatan memerlukan pertimbangan yang matang untuk mengkonsumsinya. Beberapa tanggapan mengenai daging anjing sudah sering didengar sampai-sampai ada larangan terhadap daging anjing. Semua itu kembali kepada diri masing-masing apakah pantas untuk mengkonsumsinya ata tidak. Artikel ini hayalah sebagai referensi untuk menambah ilmu pengatahuan bukan semata-mata menuntut untuk mengkonsumsinya. 

0 Response to "Manfaat Daging Anjing Bagi Kesehatan "