Latest News

Manfaat dan Khasiat Daging Monyet Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Daging Monyet Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan 


katanyadokter.com-Manfaat dan Khasiat Daging Monyet Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan-Monyet adalah nama lain dari primata yang sama halnya dengan kera, simpanse, dan sejenisnya yang kurang lebih ada sekitar 260 jenis.Monyet adalah jenis hewan primata yang hampir punah dan sangat dilindungi. Di Indonesia keberadaan monyet sangat dilindungi oleh pemerintah. Saat ini keberadaan monyet semakin berkurang akibat pemburu liar dan pembakaran hutan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Dalm islam monyet merupakan jenis binatang buas yang haram untuk dikonsumsi. Namun ada yang meyakini bahwa doging monyet memiliki manfaat dan Khasiat khusus bagi kesehatan dan juga mengandung khasiat tersendiri. Beberapa kota di Indonesia seperti Lampung, Jakarta, Jawa Timur, Medan dan Sulawesi, daging monyet dikonsumsi dan diperjual belikan.
Manfaat dan Khasiat Daging Monyet Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan
Manfaat dan Khasiat Daging Monyet Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan 

Secara terang-terangan beberapa restourant menawarkan daging primata ini yang sudah jelas dilindungi dan sangat langka. Hal itu terjadi di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam yang mengharamkan daging primata ini. Di negara lain seperti cina dan afrika sudah lebih dulu mengkonsumsi daging monyet sebagai tradisi. Harga yang ditawarkan untuk setiap daging monyet sendiri memiliki harga yang tinggi, dan permintaan pasar terhadap daging monyet semakin meningkat. Hal itulah yang membuat para pemburu menjadi tidak peduli terhadap binatang yang sudah hampir punah ini demi menghasilkan sebuah uang.


Dikatakan bahwa monyet merupaka salah satu primata yang memiliki manfaat kesehatan dan khasiat tersendiri. Bagi seseorang tidak mungkin mengkonsumsi daging primata ini karena binatang ini dianggap menjijikkan. Biarpun menjijikkan namun khasiat daging monyet sangatlah tinggi. Beberapa penyakit dapat disembuhkan hanya dengan mengkonsumsi daging monyet. Itu karena kandungan protein sangat tinggi maka tidak salah jika negara seperti cina menggunakan daging moonyet sebagai pengobatan. Beberapa manfaat dari daging monyet adalah sebagai berikut:


Manfaat dan Khasiat Daging Monyet Bagi Kesehatan


1.Untuk menambah vitalitas

Sampai saat ini sebenarnya belum ada penelitian yang membenarkan tentang manfaat daging monyet untuk menambah vitalitas. Tetapi menurut kepercayaan masyarakat mengkonsumsi daging monyet terutama bagian otak mampu meningkatkan seksualitas pria. Vitalitas pria akan semakin bertambah ketika mengkonsumsi daging primata ini. 

Untuk membenarkan hal tersebut Anda boleh mengkonsumsi sendiri daging monyet sehingga tahu apakah kepercayaan masyarakat ini benar atau hanyalah sebuah mitos belaka. Sedikit tambahan, meningkatkan vitalitas sebenarnya tidak harus menggunakan obat-obatan atau apapun dalam jenisnya. Dengan pola makan teratur dan banyak mengandung gizi, protein, serat dan vitamin, vitalitas pria akan meningkat sendirinya dan dijamin akan memuaskan pasangan Anda.

2.Mengobati gatal dan borokan.

Borok adalah jenis penyakit yang menjijikan, dimata masyarakat mengenai kepercayaan zaman dahulu, penyakit yang menjijikkan hanya bisa diobati dengan hal yang menjijjikkan pula. Daging monyet yang kala itu dianggap menjijikan oleh sebagian orang dianggap dapat mengobati penyakit borok ini. 


Kegunaan daging monyet ini sebagai obat dalam mengobati masalah penyakit kulit. Sama seperti manfaat nomor satu belum ada penelitian yang mengakui kebenaran tentang manfaat daging monyet untuk mengobati gatal dan luka. Manfaat ini berdasarkan kepercayaan masyarakat yang sudah menjadi sebuah tradisi.

3. Mengobati gangguan perut dan sakit mata.

Di dalam daging monyet terkandung protein yang cukup tinggi. Kandungan protein itu dapat menyembuhakan beberapa macam penyakit seperti penyakit mata dan perut. Pengobatan daging monyet ini pertama kali dilakukan di negara Cina kemudia merambat masuk ke daerah kota-kota besar di Indonesia. 

Hingga sekarang daging monyet masih dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Bukan hanya dagingnya saja empedu monyet juga sebagai obat yang ampuh menyembuhkan penyakit mata.

4. Menyembuhkan penyakit kulit dan eksim.

Kandungan protein yang banyak terkandung dalam daging monyet ternyata dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti eksim. Penyakit eksim ini katanya dapat disembuhkan dengan cara rutin mengkosumsi daging monyet. Pada dasarnya semua jenis penyakit memiliki penawar atau obat yang ampuh. Penyakit seperti sakit perut, sakit mata, gatal, dan borok tidaklah harus diobati dengan daging monyet bisa saja dengan tumbuhan atau daging lain yang bermanfaat bagi tubuh dan memiliki banyak kandungan didalamnya.


Selain daging dan empedu monyet yang dikonsumsi, otak monyet juga memiliki manfaat yang sama dengan dagingnya. Para pecinta makanan ektrim sering mengkonsumsi otak primata ini dengan cara di gulai. Sedangkan daging dan empedunya disantap dengan dibuat sate, gule, dibakar sampai dipanggang. 


Otak monyet adalah makanan yang kontroversial, karena makanan ini merupakan makanan yang bermula dari cina. Bangsa cina sendiri ada yang mengkonsumsi otak monyet saat keadaan hidup guna mendapatkan manfaat yang lebih dari sekedar mengkonsumsi dagingnya saja.


Dari beberapa manfaat mengenai daging monyet, yang harus diketahui adalah daging monyet memiliki dampak negatif bagi kesehatan tubuh. Dampak negatif itu dapat berupa beberapa penyakit mematikan seperti virus HIV AIDS sampai virus ebola dan marburg. Menurut hasil beberapa penelitian monyet bisa saja terjangkit beberapa macam penyakit yang akan berpengaruh pada kondisi kesehatan manusia jika mengkonsumsi dagingnya. 

Beberapa kejadian di negara Afrika, pada tahun 1979 terjadi wabah penyakit yang bernama virus ebola. Virus ini sangat berbahaya bisa dengan cepat menular pada manusia yang sehat dan sangat mematikan. Pada awal mula terjadinya wabah itu, seorang ilmuan bernama Ricard Prestone dalam bukunya Hot Zone membeberkan sesuatu yang mencengangkan untuk didengar. Wabah ebola yang melanda Afrika itu terjadi akibat dua orang meninggal dunia akibat terlalu sering mengkonsumsi daging monyet dan terjangkit virus ebola zaire ganas kemudian menyebar perlahan dan lambat laun meluas.


Dalam Islam sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi daging monyet. Pemerintah sangat keras melarang pemburuan liar mengenai hewan primata satu ini. Tetapi para pembisinis berkantong tebal memiliki dalih bahwa daging monyet memiliki banyak manfaat khusus yang banyak sekali peminatnya dan semakin lama semakin bertambah.  Beberapa kasus tersebut menyadarkan kita untuk peduli dengan kesehatan.  


Mengkonsumsi apapun haruslah berhati-hati meskipun itu mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Periksa dan tanyakan pada dokter priadi Anda, jika hal itu perlu dilakukan maka lakukan sesuai saran dan petunjuk dokter. Karena segala sesuatu di dunia ini memiliki dua sisi seperti koin, ada baik dan buruk, dan ada manfaat positif dan manfaat negatif seperti daging monyet yang sudah dijelaskan tadi.


Baca juga:


Informasi terkait mengenai daging monyet yang pernah dijelaskan oleh prof. Dr Dadang hawari yaitu” monyet termasuk kategori binatang yang dilindungi undang-undang sehingga tidak boleh dibur apalagi disantap. Dari sisi agama juga melarang. 


Selain itu di khawatiran adanya resiko spongiform encephalopathy, sebangsa penyakit sapi gila, penyakit otak yang dapat diderita akibat mengkonsumsi daging mentah atau kurang matang atau memang dari hewan yang sakit, penyakit ini ternyata sangat berbahaya dan terbkti sangat fatal untuk manusia karena dapat menyebabkan kematian.


0 Response to "Manfaat dan Khasiat Daging Monyet Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan "