Latest News

Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan



katanyadokter.com-Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan-Manggis merupakan salah satu jenis buah-buahan yang memiliki rasa yang nikmat seperti dengan namanya buah manggis memiliki rasa yang amat manis,Buah manggis di sebut juga dalam bahasa ilmiah sebagai Garcinia mangostana,buah manggis biasanya hidup pada daerah yang beriklim tropis buah ini memiliki pohong yang amat tinggi berkisaran 25 meter ,buah manggis memiliki warna merah keunguuan sehingga menjadikan cirihas buah ini mudah untuk di kenali,buah manggis juga sudah tidak di ragukan, khasiat dan manfaatnya bagi kesehatan sudah tidak asing lagi kita dengar,Berikut ini idmanfaat akan memebahas apasaja manfaat dari buah manggis untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan


Buah manggis sangat banyak manfaatnya,biasaanya mereka memanfaatkan manggis untuk di jadikan jus ataupun olahan campuran jenis makanan seperti selai,mendapatkan manggis juga tidak amat sulit di toko dan pasar atau suwalayan sering kali menyediakan jenis buah manggis.


Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan




Buah Manggis Buat Mencegah Kanker

Kandungan yang terdapat pada buah manggis seperti Senyawa xamthone di percya dalam mencegah dan mengobati kangker ,selain itu kandungan Senyawa xamthone dapat bermanfaat juga dalam mencegah radikal bebas dan dapat mencegah terjadinya penyakit leukemia.


Menangkal Radikal Bebas Serta Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Selain manfaat vitamin c dan e pada buah manggis yang di percaya ampuh dalam menangani radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh.Buah manggis juga menggandung Catechins senyawa yang sangat baik juga dalam menunjang sistem imunitas tubuh yang lebih baik sehingga tubuh dapat menepis radikal bebas.


Mengurangi rasa nyeri

Bagi anda yang gemar mengkonsumsi juice buah manggis  di percaya juga dapat mengobati rasa nyeri ,hal ini telah di lakukan penelitian dan telah di buktikan oleh beberapa subsistem uji coba.


Buah Manggis Mengatasi Batu Ginjal

Buah manggis memiliki kandungan air yang sangat baik mengkonsumsi 3 ons buah manggis di percaya dapat memabantu sisitem urin yang baik dan yang paling penting dapat mengobati batu gijal ringan.


Khasiat Buah Manggis Turunkan Berat Badan

Kandungan zat Xanthone pada buah manggis di percaya ampuh dalam melunakan sel memberan yang keras bersamaan naiknya obisitas tubuh ,selain itu kandungan zat Xanthone juga di percaya dalam mengobati dan mencegah penyekit dibetes dan ganguan sistem saraf jantung.



Manfaat Kulit Manggis

Selain buah ternyata kulit dari buah manggis tak kalah khasiat dan manfaatnya dalam mediasi pengobatan herbal alami,beberapa penyakit di percaya dapat di oabati dengan memanfaatkulit manggis,penelitian juga telah menyatakan bahwa manfaat manggis lebih besar pada kulitnya bukan buahnya,Berikut ini idmanfaat akan membahas apasaja manfaat dari kulit manggis untuk kesehatan.



Mengobati Sariawan

kulit manggis memiliki kandungan vitamin c yang sangat optimal dalam mengobati ganguan sariawan,caranya gunakan 2 buah kulit manggis dan bersihkan,potong halus-halus dan rebus menggunakan 3 gelas air hingga menjadi 1 setengah gelas ,saring dan siap untuk di hidangkan,gunakan madu untuk menambah rasa.



Mengatasi Diare

diare merupakan salah satu jenis penyakit yang di akibtakan oleh berkembangbiaknya suatu bakteri dan vurus sehingga menyerang saluran pencernaan,Masyarakat Filipina percaya bahwa menggunakan daun dan kulit manggis yang di rebus di percaya dalam mengobati diare.


Anti kanker 

Kulit manggis memiliki kandungan xanthone sedangkan buah manggis memiliki sifat anti proliferasi danapoptosis,yang sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya kangker pada tubuh.


Mencegah Penyakit Jantung

buah mangis memang memiliki kandungan senyawa aktif seperti tembaga ,mangan,kalium dan magnesium.kalium sediri memiliki manfaat sebagai pengontrol detak jantung dan melancarkan peredaran darah ,hal tersebut tentu saja berkaitan dengan mencegah terjadinya penyakit jantung dan strok.

Meremajakan Kulit

Kandungan dari kulit manggis seperti zat antioksidan sudah tidak di ragukan manfaatnya dalam meregenerasi sel kulit mati sehingga membuat kulit nampak cerah dan berseri-seri.


Efek Samping Kulit Buah Manggis


Ternya dari manfaatnya kulit manggis tersimpan beberapa hal yang mungkin tidak di ketahui,seperti kulit manggis dapat menimbulkan alergi.alergi yang di timbulkan biasanya akan memiliki gejala seperti ,kulit merah,pembengkakan,gatal-gatal,kulit bersisik,nyeri sendi,sakit kepala,mual ,kembung,insomnia ,dan ganguan lainya.Sekian dari artikel Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan semoga dapat bermanfaat bagi kita semuah.salam sehat.

0 Response to "Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan"